fbpx

Ayo Milenial berani berqurban

Milenial menjadi poros harapan pelanjut pembangunan negeri. Dipundak milenial, ada harapan dan cita-cita negeri yang senantiasa hidup. Wajah-wajah bangsa ke depan akan ditentukan oleh generasi milenial hari ini. Hasil sensus BPS diketahui jumlah penduduk Indonesia didominasi oleh generasi z dan milenial.

Generasi milenial yang lahir periode 1981-1996.  Jumlah milenial mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen dari total populasi berjumlah 270,2 juta jiwa. Bappenas juga meperkirakan pada tahun 2030-2040, Indonesia akan mengalami Bonus Demografi, yakni jumlah penduduk usia produktif ( 15-64 tahun ) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif ( dibawah 15 – 64 tahun ).

Jumlah milenial yang cukup besar ini memiliki kekuatan populasi (Power of pupolation) dan potensi yang strategis di berbagai sektor dinegeri ini. Termasuk sektor  pasar qurban yang kemanfaatannya dirasakan oleh peternak, pequrban dan penerima qurban. Dalam hal berqurban, kesadaran milenial masih cukup rendah. Padahal kemanfataan dari berqurban begitu besar. Sehingga muncul pertanyaan kenapa milenial susah untuk bequrban? 

Beberapa penyebab milenial belum banyak berqurban antara lain:

  1. Belum memahami betul kemanfaatan berqurban baik secara teologis ataupun sosioligis. Bahwa berqurban sejatinya memiliki ganjaran di akhirat dan kemanfaatan di dunia.
  2. Masih berpikiran bahwa berqurban hanya dilakukan menjelang usia tua. Padahal milenialpun yang memenuhi syarat berqurban bisa menunaikannya.
  3. Terkadang sebagian milenial males membeli hewan qurban karena harus survei ke kandang.
  4. Keuangan yang kurang diatur sehingga tidak bisa menyisikan untuk bequrban.
  5. Kurangnya motivasi dan Inovasi Praktis untuk milenial bisa bequrban dengan adaptif

Di era Kemajuan teknologi berbagai sebab diatas bisa diatasi dan dihadirkan solusinya dengan mudah dan praktis. Apa solusinya? Yakni Bequrban di Qurbanasyik, sebuah platform digital perdagangan hasil ternak. Memberikan solusi agar semua orang bisa merasakan mudahnya berqurban dan asyiknya beraqiqah. Semudah dan seasyik chatingan. Kenapa harus di Qurbanasyik?

Qurbanasyik menyediakan layanan untuk memudahkan seorang muslim dalam berqurban. Sehingga milenial bisa lebih terbantu dan berani untuk berqurban. Apa saja layanan yang bisa membantu untuk milenial berani bequrban? 

1. Tabungan Qurban

Layanan beli hewan qurban dengan cara pembayaran bertahap. Adapun besaran dan durasi pembayaran diserahkan sepenuhnya pada kesanggupan pequrban. Bahkan terdapat fasilitas perencanaan keuangan/tabungan qurban hingga 36 bulan, dengan begitu Milenial bisa merasakan kemudahan berqurban dengan menyisihkan uang mulai dari Rp 50.000,- perbulannya.

2. Co-Qurban

Layanan beli hewan qurban bagi yang ingin qurban sapi  tapi hanya punya dana 1/7 atau sebagian saja. Qurbanasyik akan melakukan gruping secara random pada sistem sesuai kota pequrban. Selanjutnya Penyembelihan akan tersentral di titik kota masing-masing dan bisa disaksikan serta dibagikan secara langsung oleh pequrbannya sendiri. Mudahkan? sekarang siapapun bisa berqurban sapi dengan memanfaatkan layanan ini.

Semua layanan tersebut bisa akses melalui website atau aplikasi qurbanasyik sehingga milenial lebih simple dan praktis untuk bequrban. Sudah saatnya melalui Qurbanasyik Milenial berani bequrban. (Kontributor)

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.